Video YouTube Bakal Bisa Dinikmati di Nintendo Switch

Selama ini, konsol Nintendo Switch hanya memiliki pilihan aplikasi video streaming yang terbatas, seperti Niconico dan Hulu saja. Akibatnya, pengguna Nintendo Switch tidak bisa leluasa menikmati konten-konten video yang diinginkan.

Namun, semua itu akan segera berakhir karena dalam waktu dekat ini YouTube dikabarkan bakal segera dirilis ke ke Nintendo eShop.

Kehadiran platform berbagi video besutan Google itu di Nintendo Switch, pertama kali ditemukan oleh segelintir anggota forum ResetEra.

Mengutip laman Nintendeal via 9to5Google, beberapa anggota forum melihat aplikasi YouTube ketika mereka sedang mencari game di website Nintendo.

Walaupun tidak ada laman produk untuk YouTube ketika di klik, namun rekomendasi pencarian dan logo menandakan jika aplikasi itu akan segera dirilis di Switch.

Video YouTube Bakal Bisa Dinikmati di Nintendo Switch


Sedikit informasi, Nintendo Switch sebenarnya tidak mempunyai opsi layanan atau aplikasi streaming ketika dirilis pada bulan Maret 2017 kemarin.

Di Amerika Serikat, pengguna konsol baru bisa menikmati layanan streaming pada November 2017 lewat aplikasi Hulu. Sedangkan Niconico hanya tersedia untuk pemilik konsol Nintendo Switch di Jepang.

Selain Niconico, Hulu dan sekarang YouTube, Netflix juga dikabarkan sempat tertarik untuk meluncurkan aplikasi di konsol terbaru besutan Nindendo itu.

Sayang sekali, sampai sekarang hal itu masih belum juga terealisasi. Baik pihak Nintendo dan Netflix mengungkapkan, “Sekarang kami masih mengeksplorasi soal kerjasama itu”

Belum lama ini muncul sebuah kabar, apabila Nintendo akan meluncurkan versi terbaru dari konsol Switch tahun depan.

Konsol Switch terbaru dipastikan hadir dengan mengusung hardware yang lebih baik dari seri-seri sebelumnya. The Wall Street Journal (WJS) mengungkapkan, apabila versi Switch baru itu bakal rilis pada tahun 2019.

Selain informasi diatas, WJS tidak memberi informasi yang lebih detail mengenai konsol Switch terbaru, mengutip laman The Verge.

Hanya saja, konsol baru besutan perusahaan asal Kyoto, Jepang itu dikabarkan hadir dengan komponen layar LCD yang lebih baik daripada seri yang lalu. 

Seperti perangkat gaming besutan Nintendo yang lain, bisa dipastikan apabila konsol terbaru Switch akan diluncurkan dengan varian berbeda.

Kita ambil contoh 3DS yang diluncurkan oleh Nintendo pada Februari 2011. Hal itu dilanjutkan dengan seri New 3DS/XL, 2DS, 3DS XL, dan New 2DS XL.

Setiap perangkat handheld mempunyai fitur dan desain berbeda, namun kemampuan platform gamingnya tidak mengalami perubahan besar. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon